Mengenai Saya

Foto saya
Saya suka dunia Pertanian, khususnya bidang Peternakan

Kamis, 24 Agustus 2017

Sunrise vs Sunset
Apa sih bedanya sunrise sama sunset? Keduanya sama sama menampakkan keindahan. Warnanya pun sama sama Jingga. Mentaripun sama sama bersinar tanpa menyebabkan panas yang terlalu. Tapi keduanya beda. Saat itu mentari datang dari ujung timur bumi kita. Itulah Sunrise yang menggambarkan Kelahiran. Saat kita lahir, orang tua kita bahagia, tetanggapun berdatangan memberikan selamat. senyum tersungging dikedua wajah orangtua kita. Kita lahir tak membawa apa apa dan dalam kondisi lemah tak berdaya.
Seperti sunrise yang setiap pagi membawa kegembiraan, burung burung berkicau ria, embun pagi menetes diujung dedaunan. Semilir angin pagi memberikan kesegaran.
Sunset adalah sebuah perumpamaan Kematian. Namun dia tetap indah, masih memancarkan sinarnya. Memberikan guratan warna Jingga di langit yang mulai berubah kehitaman. Mentaripun menghilang dan sinarpun pergi. Makhluk makhluk beristirahat dengan tenang. Diujung hidup kita semoga tetap indah, Keluarga kita semoga bangga dengan perjuangan kita semasa hidup. Sahabat sahabat kita semoga mendapatkan manfaat dari kita selama kita hidup. Amal yang kita kumpulkan selama hidup semoga cukup menjadi bekal mengarungi perjalanan yang masih teramat panjang.
Semoga Kematian kita senantiasa Indah seperti waktu kita dilahirkan. Seperti Sunrise dan Sunset yang selalu Indah
IG: @didik
#sunrise #sunset #lahir #mati #bahagia #amal #manusia

Tidak ada komentar: