Mengenai Saya

Foto saya
Saya suka dunia Pertanian, khususnya bidang Peternakan

Selasa, 24 Juni 2014

Karya Adikku

CERPEN
PERSAHABATAN TAK KAN PERNAH BERAKHIR
Pagi ini langit cerah ceria,burung-burung berkicauan riang, saling bersahut-sahutan. Aku terbangun dari tidurku dan langsung pergi ke kamar mandi. Kebetulan hari ini adalah hari minggu, setelah mandi aku pergi ke ruang makan untuk sarapan.Dimeja makan sudah tersedia makanan dan ayah kakak dan mama sudah menunggu aku.Setelah sarapan selesai aq menonton vilm kartun kesukaanku.Pada saat aku sedang asyik menonton televisi,tiba-tiba ada yang memanggil aku.
“Rara,apa kamu dirimah.”(terdengar suara Diyah memanggil rara)
“ya,ada tunggu sebentar.!!!”(sahut Rara)
                Setelah aku keluar ternyata teman-teman aku yang datang untuk mengajak jalan-jalan.
Teman-teman aku yaitu,Fauzy,Tri,Karin,Fandy,Lutfi,Barkah dan sahabat terbaikku Diyah.
“Mari kita berangkat,sebelum siang.’’perintah Fauzy,
“iya ayo berangkat,emang mau jalan-jalan kemana.??”Tanya Karin
“kita jalan-jalan ke alun-alun saja,ini kan hari minggu pasti rame.(usul Rara)Bagaimana apakah kalian setuju??”
“SETUJU……”(meraka menjawab serentak.)
                Disepanjang jalan menuju alun-alun mereka berbincang-bincang tentang kegiatan di sekolah besok. Mereka bersekolah di SMP Nusa Bangsa.Setelah sampai Alun-alun,ternyata disana memang banyak orang yang edang olah raga.ada yang bermain badminton,sepak bola,lari-lari,voli dan masih banyak lagi.setelah sampai mereka memutuskan untuk bermain voli,kebetulan mereka membawa bola voli.mereka membagi menjadi 2 kelompok.Kelompok Rara,Fauzy,Diyah,dan Tri,melawan kelompok Fandy,Karin,Barkah,Lutfi.
Setelah selasai bermain ternyata kelompok Rara yang memenangkan voli tersebut.sebagai hukumanmya kelompok yang kalah mengendong kelompok yang menang,Fandi mengendong Fauzy,Lutfi mengendong diyah,Karin mengendong Rara,dan Barkah mengendong Tri.
Setelah selesai kami pulang kerumah masing-masing,karena hari sudah siang.Setelah makan siang mereka pun berkumpul di rumah Rara,untuk membahas tentang kegiatan disekolah besok.karena besok disekolah ada kegiatan classmeating.                                                                                                             
“Bagaimana dengan kegiatan besuk”(Tanya Tri)                                                                                                      “Aku tidak tahu,soalnya daftar tentang nama anak-anak yang ikut lomba ada di wali kelas kita.”jawab Rara                                                                                                                                                                                   “kalau aku sih hanya ikut lomba keterampilan pramuka.”Jawab Fauzy                                                               “Iya kita juga ikut.”(teman-teman yang lain menjawab serentak)
“ya udah sebaiknya kita latihan terlebih dahulu.”(perintah Tri)
“yang mau jadi pemimpin siapa ya..????”(Tanya Barkah)
“sebaiknya kamu saja Tri,kamu kan yang paling tegas.”(Tanya Fandy kepada Tri dan teman-teman yang lain)
“Iya aku setuju jika Tri yang jadi pemimpin (jawab Karin)Bagaimana dengan kalian apa kalian setuju(Tanya Karin kepada yang lain)                                                                                                                          “Iya kita setuju”(meraka menjawab serentak)
“bagaimana apakah kmu mau Tri menjadi pemimpin.??(Tanya Rara.)
‘’Iya aku mau,tapi kalian harus nurut sama aku ya,bagaimana mau ngak”(Tri bertanya kepada yang lain,samil tersenyum.)
“Iya dehh..tapi kmu harus jadi pemimpin yang baik untuk kelas kita.”Sahut Rara
                Setelah berincang-bincang mereka pun memulai berlatin PBB,YEL-YEL,dan permainan yang akan ditampilkan besuk.mereka berbaris menjadi 2 berbanjar ke belakang.barisan pertama yaitu Tri karena pemimpin dia di barisan paling depan dan paling kanan,sementara disampingnya ada Rara,Fauzy,DIyah,dam fandy.,sementara dibarisan kedua dibelakangnya Rara ada Barkah,belakangnya Fauzi ada Karin,dan dibelakangnya Fandy ada Lutfi,sementara dibelakangnya Diyah terpaksa dikosongkan karena untuk menutup barisan.mereka berlatih sampai jam 5.Setelah mereka selesai berlatih mereka pun pulang kerumah masing-masing.
“wah,sudah jam lima,kita pulang dulu ya ra,besuk kita jadi kan berangkat bersama”.??tanya Tri
“Iya  ra,kita pulang dulu,ngomong-ngomong besuk kita berkumpul dimana.’’tanya Lutfi
“iya,hati-hati dijalan ya.’’sahut Rara
“bagaimana kalau kita berkumpul di taman saja.setuju ngak.”Usul Fandy
“Iya aku setuju,bagaimana dengan kalian.???sahut Barkah
“Iya kita setuju”jawab mereka serentak
                Pagi hari menunjukan jam 6 pagi,mereka pun sudah berkumpul di taman,hanya ada 2 orang yang belum datang yaitu Rara dan Tri.jam menunjukan pukul 6.15,Mereka berdua datang.Jam menunjukan pukul 06.30 mereka pun sampai disekolah,dengan selamat.Setelah sampai mereka langsung masuk kekelas,ternyata  dikelas sudah banyak yang datang,setelah sampai mereka langsung berlatih bersama dengan teman-teman sekelas yang lain.Jam menunjukan pukul 7,tidak terasa belmasuk sudah berbunyi.setelah bel berbunyi lomba- lomba pun dimulai,setelah mengambil undian mreka mendapat nomor undi 3.Sambil menunggu giliran mereka melihat penampil dari kelas-kelas yang lain.Ternyata kelas lain bagus-bagus,nomor 2 pun selesai,mereka pun menuju lapangan untuk memulai lomba,lomba yang pertama adalah Yel-yel,setelah yel-yel adalah PBB,setlah PBB mereka melaksanakan permainan.Permain yang kita tampilkan adalah permainan kapal selam menggunakan Koran kita bagi menjadi 2 kelompok,kelompok putra,dan kelompok putri.Setelah selesai permain ternyata yang mrnang adalah semuanya menang karena kita tidak jatuh semua selama juri menghitung sampai 20.
                Bel istirahat berbunyi,merka segera pergi ke kantin,dikantin mereka berbincang-bincang.setelah pesanan datang mereka makan dengan lahap karena mereka sudah lapar soalnya tadi waktu PBB di lapangan lapangannya panas jadi mereka berkeringat.                                                                                
“Cepat sekali kamu makannya ndy.?’’tanya Barkah                                                                                                 “kamu pasti lapar ya,?sahut Lutfi
“Iya..?(uhuk,uhuk)fandy keselek
“hahahahahahah”(teman-teman yang lain menetertawakan fandi).
“Jangan tertawa  dong,temannya keselak malahan tertawa,”fandi menjawab
“Lagian kamu makanya terburu-buru sih,lain kali kalau makan pelan-pelan saja.!!!”sahut Fauzy
“Bel sudah berbunyi tuhh,,mari kita masuk kelas.!!!”(perintah Rara)
“Iya ayo kita ke kelas,”(jawab Tri)
“Berangkat.”semua menyahut
                Bel tanda masuk telah berbunyi,mereka segera masuk ke kelas.Walikelas hanya memberi pengarahan kepada siswa siswi nya..
                Tidak terasa mereka sudah kelas 9,sebentar lagi meraka lulus,hari-hari mereka lalui selalu bersama,sampai akhirnya mereka menempuh Tuc,ada TUC kecamatan dan TUC kabupaten,setelai TUC selesai mereka melahsanakan Ujian praktek,dan akhirnya mereka menempuh Ujian Nasional.Setelah UN selesai meraka menunggu pengumuman,hari pengumuman pun datang,mereka pun menunggu dengan hati yang gembira,setelah diumumkan akhirnya mereka pun………………………………………………………………………LULUS
                Setelah mereka lulus mereka melanjutkan stady ke SMA yang sama. Karena mereka Best Friend Forever. Saat SMA mereka bersekolah di SMA Nusa Bakti. SMA Nusa bakti termasuk sekolah yang fasilitasnya lebih bagus dibandingkan SMA yang lain.
                Hari ini adalah hari pertama mereka masuk sekolah. Saat berangkat mereka berangkat bersama. Dengan hati yang gembira. Di SMA tersebut kebanyakan murid-muridnya anak orang kaya. Waktu kelas 1 SMA mereka tetap satu kelas, setiap hari mereka berangkat,pulang dan disekolah pun selalu bersama. Satu tahun telah berlalu tidak terasa sekarang mereka sudah kelas 2 SMA.                                                      ; 
                Hari ini adalah hari pertama mereka masuk sekolah pada saat kelas 2 SMA. Hari ini mereka berangkat bersama,dan berkumpun di tempat biasa yaitu ditaman. Pagi menunjukan pukul 06.30 mereka berangkat dengan naik sepeda dan berbonceng-boncengan. Di sekolah mereka mendapat tgas untuk meneliti suatu percobaan. Mereka dalam tugas ini tetap satu kelompok.
                Hari ini adalah hari yang sangat cerah,mereka berangkat bersama,tapi hari ini Karin tidak bisa berangkat sekolah,karena dari tadi malam Karin mengalami pusing. Setelah pulang sekolah mereka pergi untuk menengok Karin.
“Teman-teman nanti pulang sekolah kita kerumah Karin yuk…??”Tanya Rara
“Iya. Tapi kita harus bawa makanan untuk Karin.!!”Jawab Tri
“Iya,bagaimana kalau kita menbawa buah saja.mau ngak,,?”sahut fauzy
‘’Iya kita setuju..”sahut mereka hampir bersamaan
                Bel tanda pulang pun elah berbubyi,mereka segera pergi ke rumah Karin. Saat sampai dirumah Karin mereka tidak langsung masuk tapi mengetok pintu terebih dahulu,walapun pintu rumah Karin selalu terbuka lebar untuk sahabat-sahabatnya.
“tok,tok,tok Asalamualaikum.”suara mereka bersmaan
“waalaikumsalam,ada apa.??”jawab Dafit kakaknya Karin
“saya mau menengok Karin apakah Karin ada.?”Tanya Rara
“owh,kalian pasti sahabat-sahabatnya Karin ya. Maaf Karin tidak dirumah.??”jawab kak Dafit
“owh..kemana kak,katanya lagi sakit..??”tamya Rara kembali
“tadi pagi Karin mengalami muntah-muntah dan pusing.sekarang Karin berada dirumah sakit,tedi pagi di bawah ibunya menggunakan mobil,kata Karin kalau kalian mau menengok boleh ko,kapan saja kalian mau..”jawab kak Dafit
“Owh ya kak,kalau begitu kami pamit pulang dulu ya kak,terima kasih…Assalamualaikum.”sahut Fauzy
“Iya hati-hati dijalan.Waalaikumsalam.”jawab kak dafit
                Setelah dari rumah Karin mereka pulang terleih dahulu untuk mengambil makanan ganti baju dan berpamitan kepada orang tua masing-masing. Setelah pilang mereka berkumpul di rumah fauzy. Karena rumah fauzi yang paling dekat dengan jalan menuju rumah sakit. Mereka menuju rumah sakit dengan naik mobil fauzi.Akhirnya mereka pun sampai rumah sakit dan langsung menuju ruangan dimana Karin dirawat.
                Setelah selesai menengok dan berbincang-bincang mereka pun pulang,dan mereka janji akan menengok Karin setiap hari sampai Karin sembuh walaupun hujan,panas tidk menghambat untuk menengok sahabatnya,karena sahabat adalah teman yang terbaik untuk selamanya.
                Keesokan harinya sampai sampai selama 1 minggu Karin sudah tidak berangkat entah apa yang embuat Karin sakit.setiap hari teman-trman Karin tak lupa selalu menengok dan memberi tahu tentang pelajaran yang diterima selama Karin sakit,. Setelah selama 10 hari khirnya Karins sembuh dan bisa berangkat sekolah kembali.
                Hari ini adalah hari ulang tahun Rara. Hari ini teman-temn yang lain terpaksa harus pura-pur marah kepada Rara,karena Rara tidak mau menunggu teman-temannya,tapi itu tidak benar,teman-teman terpaksa sembunyi biar Rara mengira sudah berangkat.
‘’Aduh..teman-teman kemana ya,mungkin sudah berangkat.. aq berangkat saja lahh…”Rara bicara sendiri
“aku kasian nie sama Rara,mungkin kita tidak perlu seperti ini…”sahut Tri berbisik kepada teman-temannya
“Tapi kita kan nanti malam mau memberi kejutan..dah lah diam…”jawab Diyah
                Setelah sampai sekolah,mereka memarahi Rara karena sudah meninggalkan teman-temannya.
“Rara,,kamu kenapa tidak menunggu kita..??”Tanya Fandy dengan nada marah
“maaf dehh…aku kan tidak tahu,aku kira kamu sudah berangkat..”??sahut Rara
“ya sudah lahh..kalau kamu tidak mau berteman dengan kita..sudah pergi sana..!!!’’sahut Fauzy
(tampa menjawab Rara pergi sambil menanggis..)
“tuhh kan..kita membuat Karin menangis”,,sahut Tri
“Ngak papa..yang penting kan kita tidak marah beneran,dah yuk ke kelas.”jawab Fauzy
                Saat di kelas mereka tidak duduk dekat Rara,tapi mereka menjauh dengan Rara,supaya rara mengira mereka marah beneran… saat pulang sekolah pun mereka tidak mengajak Rara untuk pulang bersama..Rara pun pulang sendiri..
                Setelah pulang teman-teman yang lain berkumpul dirumah Fauzi….sedangkan Rara sedang pergi dengan orang tuanya..krene teman-teman yang lain sudah memberi tahu orang tua Rara… Setelah semua kejutan dipersiapkan mereka langsung pergi kerumah Rara…
                Malam hari pum tiba..tepatnya pukul 8 malam Rara pulang bersama Orang tuanya.. Setelah masuk Rara kaget karena semua lampu dirumah nya mati..tapi kedua orang tuanya sudah mengetauhinya kenapa lampunya mati..setelah masuk rumah saat sampai ruang tamu tiba-tiba lampunya menyala dan ternyata di sna juga ada teman-temannyanya Rara kira mereka marah kepadanya…
“teman-teman apakah kalian tidak lupa dengan Hari Ulang Tahunku..”Tanya Rara
‘’tidak lah kita kan Best Friend Forever’’mereka menjawab srentak
‘’kalau tadi pagi kenapa kok kalian marah padakum..?tanya Rara lagi
“Tidak kok kita tidak marah,kita hanya ingin mengerjai kamuuu…”jawab Tri
“Hahahahahhaha…J”(mereka tertawa bersama..)
“ya,,sudah kan.mari kita nyanyi untuk Rara..’’sahut Fauzy
                Merka pun bernyanyi untuk Rara,setelah Rara memotong kue dam meniup lilinnya mereka pun makan bersama.sambil ngobrol-ngobrol.
                Keesokan harinya mereka pun sudah kembali bersama seperti biasa dan tidak ada marah,kesal dengan teman yang lain…saat mereka berengkagt sekolah di taman mere ka berteriak
“KAMI BERJANJI TIDAK AKAN KESAL ATAU MARAH DENGAN TEMAN YANG LAIN…..
KARENA KAMI BEST FRIEND FOREVER.’”
                Setelah kejadian itu..akhirnya mereka lulus dan melamjutkan ke kampus yang sama dan fakultas yang sama…sampai menjadi sarjana.setelah sarjana mereka pun kerja dan tidak lupa mereka pun kerja bersama menjadi guru disuatu sekolah SMP di kotanya..
Yaitu Barkah menjadi Guru Olah raga
           Rara menjadi Guru Matematika
Tri menjadi Guru BK/BP
Fauzy menjadi Guru Bahasa Indonesia
Diyah menjadi Guru IPS
Fandy menjadi Guru IPA
Karin menjadi Guru Bahasa Inggris

                                                    “SEKIAN”


Tidak ada komentar: